TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA
News Dan Event » Berita Jurusan

ELECTRICAL AND COMPUTER COMPETITION (ELCCO) 2017 PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS UDAYANA

Diposting Pada Rabu, 22 Maret 2017 | Oleh Ari Puspita Dewi

Electrical and Computer Competition (ELCCO), merupakan kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Udayana yang dilatar belakangi oleh pesatnya kemajuan teknologi yang sangat bermanfaat bagi umat manusia. “Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut, generasi muda dapat mengembangkan dan meningkatkan prestasi, minat dan bakatnya dalam berbagai aspek kehidupan. Penyelenggaraan kegiatan ELCCO 2017 ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan menyalurkan bakat yang mereka miliki, khususnya di bidang teknik elektro dan komputer. Di samping itu, kompetisi ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap sportifitas di kalangan generasi muda” ujar Ketua Panitia Nyoman Surya Gunawan.

ELCCO 2017 telah diselenggarakan pada tanggal 11 – 12 Februari 2017 dengan mengangkat tema “Explore Your Potential and Express Your Innovation to Develop Technology”. ELCCO tahun ini terdiri dari 3 katagori lomba diantaranya Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK se - Bali, Lomba Karya Cipta Teknologi tingkat SMA/SMK se - Bali dan Robotic Line Follower. Khusus untuk katagori Lomba Line Follower, dibagi menjadi 2 kelompok yaitu Lomba Line Follower Analog Tingkat SMA/SMK se – Bali dan Lomba Line Follower Mikrokontroler tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa se – Bali.

“Adapun pemenang ELCCO 2017 adalah sebagai berikut: Untuk katagori Lomba Cerdas Cermat, Juara I adalah dari SMAN Bali Mandara, Juara II diraih oleh SMKN Bali Mandara dan Juara III diraih SMKN 1 Bangli. Untuk katagori Lomba Karya Cipta Teknologi, Juara I dari SMAN Bali Mandara, Juara II dari SMAN 4 Denpasar dan Juara III dari SMKN Bali Mandara. Berikutnya dari katagori Lomba Line Follower SMA/SMK dengan predikat Juara I adalah dari SMAN 2 Denpasar, Juara II dari SMAN 1 Singaraja dan Juara III diraih oleh SMAN 7 Denpasar. Sedangkan untuk katagori terakhir yaitu Lomba Line Follower Umum dengan predikat Juara I diraih oleh Universitas Udayana, Juara II adalah dari UNDIKNAS dan Juara III dari Universitas Udayana” ungkap Surya Gunawan.

Wayan Gede Ariastina selaku Ketua Program Studi Teknik Elektro menambahkan acara Electrical and Computer Competition (ELCCO) 2017 ini selain sebagai ajang berbagi ilmu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana sosialisasi bagi Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Udayana, sehingga masyarakat luas pada umumnya dan pelajar SMA/SMK pada khususnya dapat mengetahui lebih jauh tentang bidang studi yang ada di Program Studi Teknik Elektro Universitas Udayana. “Rencana ke depan kami berharap kegiatan ELCCO dapat ditingkatkan menjadi kegiatan berskala nasional, dengan tujuan agar lomba yang dilaksanakan lebih kompetitif, serta peserta dapat mengetahui kemampuan dan berbagi ilmu dengan peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia” tutup Ariastina.


Berita Lainnya Dari News Dan Event

Staff
Ir.  Putu Arya Mertasana, M.Si.,MT
196210231988031004
Ir. Putu Arya Mertasana, M.Si.,MT
mertasana@ee.unud.ac.id
separator
Alumni
Anak Agung Agus Eka Mahaputra
0119451039
Anak Agung Agus Eka Mahaputra
Sistem Komputer Dan Informatika
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...