TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA
Studi » Program Pasca Sarjana » Magister Manajemen Energi

Gambaran Umum Magister Manajemen Energi

Latar Belakang

Penggunaan energi yang terus meningkat sementara persediaan terbatas, sehingga perlu pengelolaan energy secara efisien, berkualitas dan berkelanjutan. Untuk itu Jurusan Elektro memandang hal ini sangat perlu untuk dikembangkan. Berdasarkan Surat Ijin Penyelengaraan Program Studi Baru Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi No. 851/D/T2008, Universitas Udayana diijinkan menyelenggarakanProgram Magister(S2) Teknik Elektro. Lulusan Program Studi ini bergelar akademik Magister Teknik (MT). Bidang studi yang diselenggarakan pada tahun ajaran ini adalah Manajemen Energi. Program ini didukung oleh European Overseas Campus, SESAM University of Flensburg Jerman.

TujuanPendidikan

Tujuan program ini untuk menyiapkan peserta menjadi tenaga yang professional dalam bidang pengelolaan energy elektrik sehingga mampu mengelola dan memberdayakan seluruh potensi yang ada

Kurikulum

Kurikulum program pendidikan Magister Teknik Elektro Manajemen Energi ini dilaksanakan dalam 4 Semester (dua tahun akademik) dengan beban kredit semester (sks) berkisar 38 sks

Detail Kurikulum bisa dilihat melalui link dibawah ini :

http://www.ee.unud.ac.id/index.php?p=divisi&idd=34&idk=34

 

Brosur Lengkap Magister Manajemen Energi bisa didownload pada link dibawah :

http://www.ee.unud.ac.id/index.php?p=berita&act=detailBerita&idB=166

Staff
Ir. I Wayan Arta Wijaya, MErg.,MT.
196603131993031001
Ir. I Wayan Arta Wijaya, MErg.,MT.
artawijaya@ee.unud.ac.id;igungarta@yahoo.com; b@un
separator
Alumni
DEWA AYU NANCY CAHYANI
0404405084
DEWA AYU NANCY CAHYANI
Sistem Tenaga
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...