TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA
Studi » Program Pasca Sarjana » Magister Manajemen Telekomunikasi

Gambaran Umum Magister Manajemen Telekomunikasi

Selayang Pandang

Pembangunan daerah, bangsa, dan negara sangat ditunjang oleh kemajuan Teknologi  Informasi dan Komunikasi (TIK), yang bisa  berfungsi sebagai  driver  dan  enabler kemajuan pendidikan, serta peradaban  bangsa dan Negara.

Telekomunikasi merupakan komponen  sangat penting dari Teknologi  Informasi dan  Komunikasi  (TIK), sehingga kebutuhan  tenaga ahli telekomunikasi yang memiliki  kualifikasi magister diperkirakan akan terus meningkat tidak saja untuk perguruan tinggi, tetapi juga memenuhi kebutuhan sumber daya manusia pemerintah dan swasta untuk menggarap dan mengembangkan potensi  sumber daya yang ada melalui kajian dan  penelitian yang lebih terfokus dan intensif.

Untuk itu pembukaan konsentrasi magister manajemen telekomunikasi pada program studi magister teknik  elektro, Universitas Udayana diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dibidang TIK. Serta mampu memberikan sumbangan berharga untuk kemajuan IPTEK.

Kompetensi Bidang

Lulusan Bidang Studi  Manajemen telekomunikasi  akan memiliki kompetensi  pada penguasaan bidang  manajemen dan rekayasa sistem  teknologi informasi dan komunikasi multimedia. Kompetensi  di bidang manajemen diperoleh dari materi kuliah bisnis industri telekomunikas dan perencanaan  serta audit TIK. Kompetensi dibidang rekayasa didukung  oleh materi kuliah jaringan telekomunikasi  dan multimedia, sistem komunikasi bergerak dan nirkabel,  data dan Internet  Networking, serta  aplikasi  teknologi Telekomunikasi  ramah lingkungan.

  • Manajemen

Lulusan Manajemen  Telekomunikasi  mampu memahami, menganalisis dan mengevaluasi bisnis dan  industry TIK, dari sisi regulasi, tren bisnis industri  telekomunikasi, manajemen  proyek dan strategi layanan bisnis  industri telekomunikasi.

  • Rekayasa Sistem

Lulusan Manajemen  Telekomunikasi  mampu mengaplikasikan konsep-konsep teknik tekomunikasi digital, jaringan komunikasi, internet dan multimedia  untuk membangun infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang handal, serta ramah lingkungan.

Info Lebih lengkap bisa di download pada brosur melalui link dibawah ini :

http://www.ee.unud.ac.id/index.php?p=berita&act=detailBerita&idB=165

Staff
I Gusti Agung  Pt Raka Agung, ST., MT.
196707011996031001
I Gusti Agung Pt Raka Agung, ST., MT.
puturaka@ee.unud.ac.id/igapraka@yahoo.co.id
separator
Alumni
I Ketut Ari Darmawan
0704405089
I Ketut Ari Darmawan
Telekomunikasi
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...