TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA

Tentang Elektro

Program Studi Teknik Elektro merupakan salah satu Program Studi di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro. Upaya awal pendirian Program Studi Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor :  65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Program StudiTeknik Elektro.

 

VISI :

Terwujudnya Lembaga Pendidikan Tinggi bidang Teknik Elektro yang menghasilkan lulusan yang Unggul, Mandiri, Berbudaya dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional dan internasional.

 

MISI : 

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang teknik sistem tenaga, telekomunikasi, sistem komputer dan informatika dan elektronika terapan yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang profesional, inovatif dan memiliki integritas tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan IPTEKS melalui penelitian yang inovatif dengan kemitraan untuk menghasilkan publikasi karya ilmiah tingkat nasional dan internasional.
  3. Menerapkan IPTEKS melalui kemitraan nasional dan internasional dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan solusi terhadap permasalahan dan kebutuhan masyarakat dan bangsa.

 

TUJUAN PENDIDIKAN :

Berdasarkan misi di atas, tujuan Program Studi Teknik Elektro Universitas Udayana (PSTE Unud) sebagai lembaga dirumuskan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan bidang Teknik Sistem Tenaga, Telekomunikasi, Sistem Komputer dan Informatika dan Elektronika Terapan yang berkualitas dengan kompetensi tinggi dalam penguasaan IPTEKS, selalu berinovasi, profesional, berintegritas kepribadian tinggi, dan berwawasan lingkungan.
  2. Meningkatkan jumlah dan mutu penelitian serta publikasi sesuai dengan perkembangan IPTEKS untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan dunia.
  3. Meningkatkan jalinan kerjasama di berbagai bidang untuk meningkatkan mutu Tridharma PSTE.
  4. Menjadikan PSTE Unud sebagai lembaga yang senantiasa mengikuti perkembangan IPTEKS.

Secara umum tujuan pendidikan pada Program Studi Teknik Elektro adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi yang tinggi di bidang Teknik Sistem Tenaga, Telekomunikasi, Sistem Komputer dan Informatika, dan Elektronika Terapan yang siap bersaing, mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Staff
Ni Nyoman Suriani,SSos
196912311993032001
Ni Nyoman Suriani,SSos
-
separator
Alumni
I KOMANG SUDIARTHA
87
I KOMANG SUDIARTHA
Sistem Tenaga
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...